Dialog Imajiner Jokowi dengan Gus Dur

Jokowi Gus Dur.jpg

Jokowi: Mohon doa restu Gus untuk tugas baru, memimpin negeri ini 5 tahun ke depan

Gus Dur: Gusti mberkahi, sing waras ngalah

Jokowi: Matur nuwun Gus, doa rakyat adalah energi positif bagi saya. Doakan sore ini akan dilakukan pemilihan Ketua MPR, semoga semua anggota MPR diridho’i Gusti Allah

Gus Dur: Gak usah takut, mereka kan masih SD, dik Jokowi kan udah lulus kuliah

Jokowi: leres Gus, saya juga gak mau pusing-pusing, jangan sampai berantem, yang penting musyawarah untuk mufakat, ntar didengar rakyat, gitu aja kok repot, begitu kan Gus?

Gus Dur: ya sing penting memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan bangsa, jaga harmoni negeri ini

Jokowi: nggih Gus, saya ini juga ndak pernah mimpi kok jadi presiden, dulu juga waktu jadi gubernur DKI, apalagi waktu jadi walikota, lha wong semboyan saya cuman “aku rapopo” kok malah menang ya

Gus Dur: iya semboyan saya juga “gitu aja kok repot” semua masalah dihadapi dengan ringan, lainnya serahkan yang di atas

Jokowi: amin Gus, matur nuwun, sugeng sore

Surabaya, 7 Oktober 2014

~ Andi O. Santoso

‪#‎MenantiSidangPlenoMPR ‪#‎IndonesiaDamai ‪#‎IndonesiaRumahKita

Leave a Reply

