Inilah Natal yang Sesungguhnya

Dalam perjalanan pulang melayani Ibadah Natal di GKMI Welahan, di tengah jalan saya melihat seorang wanita yang marah-marah dan duduk di tengah jalan raya. Saya menduga pasti ada persoalan tertentu, sehingga bertindak nekat.

Sesuatu yang ganjil, hati saya gelisah dan saya memutuskan untuk berhenti dan berputar arah, saya akhirnya mendatangi sekelompok warga yang sedang duduk-duduk di sebuah rumah, dan saya ceritakan ada wanita duduk di tengah jalan yang bisa membahayakan nyawanya.

Alhasil seorang utusan dikirim untuk melihat situasi dan benarlah bahwa wanita tersebut butuh pertolongan. Singkat cerita rekan tersebut kembali dengan kabar sukacita, wanita tersebut berhasil diamankan dan dibawa kembali kepada keluarganya, bersyukur atas satu jiwa boleh diselamatkan dari tindakan gegabah. Ia sedang kalut dan berniat bunuh diri.

Ternyata Rekan-rekan warga tsb adalah Komunitas Gusdurian Demak. Singkat cerita kami saling berkenalan dan berfoto ria dengan Gus Wan dkk.

Sontak selesai berfoto mereka berkata, inilah Natal yang sesungguhnya. Perjumpaan singkat namun bermakna, saling mengasihi, saling menyapa dalam kasih Agung Allah yang menjadi manusia. Kristus untuk semua, semua untuk Kristus. Selamat Natal kawan!

10882088_10152848987955100_2223683247119862601_n

Andi O. Santoso

#refleksinatal2014

Leave a Reply

