About Me

HNY 2016 andiosAndi Oktavian Santoso alias Andi O. Santoso a.k.a Andios, lahir dari pasangan Liem Goat Ging alm. dan Liem Lian Hwa. Andios lahir di Klaten. Menjadi atlit renang dari usia 8 hingga 14 tahun di Solo Jawa Tengah. Tahun 1988, hijrah ke kota Kudus dan menyelesaikan pendidikan SMA di SMA 1 Kudus.

Tahun 1995, Andios bertemu dengan Sang Pencipta Kehidupan di Lawang Jawa Timur dalam sebuah acara Youth Camp. Pada tahun yang sama, Andios melanjutkan studi di Universitas Bina Nusantara hingga lulus tahun 1999 dengan gelar Sarjana Komputer (S.Kom). Masa-masa kuliahnya di Jakarta menjadi masa-masa yang bersejarah, tatkala tahun 1998 menjadi saksi hidup Peristiwa Kerusuhan 13-14 Mei.

Pada tahun 2000, Andios melanjutkan studi di STT Amanat Agung Jakarta, dan meninggalkan seminari tsb karena drop out. Tahun 2003, Andios pindah ke Surabaya, dan hingga 5 Oktober 2014, dipercaya untuk menggembalakan sebuah gereja anak muda GKMI Koinonia.

Tahun 2005 Andios menyelesaikan studi teologianya di STT Cipanas dan memperoleh gelar Magister of Divinity. Sejak tahun 2006, Andios aktif mengajar di Universitas Kristen Petra, untuk mata kuliah Etika, Etika Profesi dan Filsafat Agama.  Tahun 2008, Andios mendirikan SEED Program (School of Equipping and Empowering Discipleship) yaitu program pelatihan untuk menolong kaum muda mengenal dirinya, dan potensi terbaiknya, serta mampu menjadi pribadi yang mandiri dan menjadi berkat bagi orang lain.

Andios  sangat mencintai musik, menulis lagu, ngopi, ngonthel (naik sepeda onthel:)) membaca, menulis, fotografi, dan traveling, teaching, coaching, networking. Dan sejak akhir tahun 2008, Andios mulai mengenal blog, belajar ngeblog, dan akhirnya mencintai ngeblog🙂

Tahun 2007, Andios menikah dengan Chialis, dan dikaruniai dua perempuan cantik Phoebe Faith Liem // #thejourneyoffaith dan Chloe Hope Liem // #thejourneyofhope. Jadi lengkaplah sudah kebahagiaannya memiliki 3 wanita cantik dalam hidupnya:) (proudly father.com:))

Semenjak menikah, berkeluarga, dan mengasuh anak, Andios banyak belajar tentang mengelola keluarga, dan merasakan bahwa tantangan ke depan tidak mudah, oleh sebab itu pada tahun 2011 ini, Andios merintis sebuah visi untuk pembinaan keluarga-keluarga lewat media SOFT (Save Our Family Today).  Kisah-kisah perjalanan mereka dapat diikuti melalui hastag #TheChiandiosUnited. I love family 🙂

Tahun 2010, Andios memfasilitasi pendirian HAND (Humanitarian Assistance Network for Disasters) yaitu lembaga penanggulangan bencana alam. Pernah aktif di berbagai program pengembangan komunitas seperti Oasis English Course, YES! Indonesia, SEED Community, serta Youth for Peace Community. Dan baru saja pada tanggal 23 Agustus 2014, Andios terpilih untuk menjadi General Secretary untuk Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Synod dan menjadi anggota Komisi Misi di Mennonite World Conference (MWC) dan menetap di Semarang Jawa Tengah.

Passion Andios dalam hidup ini adalah untuk menuliskan kisah-kisah tentang  Kristus yang adalah Sang Pencipta Kehidupan. Dialah yang membuat Andios terpesona akan kehidupan ini, dan membuatnya jatuh cinta dan memiliki kerinduan untuk mencintai sesama [Love life live love]. Bagi Andios, kehidupan itu belum hidup sebelum Pencipta Kehidupan tinggal di dalamnya [Life is not alive until the Creator of Life lives within it].

So, untuk alasan inilah blog ini hadir, untuk Anda semua, rekan-rekan Pencinta Kehidupan, Andios rindu supaya bisa berbagi hidup dan semua kisah-kisah keajaiban hidup bersama Anda. Harapan Andios, agar Andios juga bisa mengenal Anda dan belajar tentang kehidupan dari Anda.

Mari kita berbagi hidup, merayakan kehidupan, dan mencintai kehidupan dan terakhir mencintai Sang Pencipta Kehidupan. Love life live love!

Untuk kontak lebih jauh, konsultasi hidup (life coaching), leadership seminar or training #Leaderseed, Anda dapat menghubungi Andios  di:

Email       : andiosville@gmail.com

Mobile     : +6281 331 100 376

Facebook : Andi O. Santoso

Twitter      : @andiosville

Instagram: @andiosville

Salam kehidupan!

Andi O. Santoso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s